Al Anshor Tours & Travel Berangkatkan Jemaah Umrah

0
21
oplus_0

KABAREWISATA.COM – Al Anshor Tours & Travel memberangkatkan 50 jemaah: 23 laki-laki dan 27 perempuan untuk melaksanakan umrah pada 23 September 2024 hingga 1 Oktober 2024 dengan program “Umrah Khidmat Penuh Berkah”, Senin (23/9/2024), dari Bandara YIA.

Seperti disampaikan Drs H Ghozali Mukri, tidak setiap Muslim mampu menunaikan ibadah umrah. “Lantaran faktor biaya,” kata Ghozali Mukri yang berharap jemaah bisa menjadi umrah mabrur saat kembali ke tanah air.

Ghozali mengatakan, bagi sebagian besar kaum muslimin berumrah masih merupakan mimpi. “Sedikit sekali yang dapat meraih kemabruran umrah tercermin pada perubahan cara dan pola hidup serta kehidupan keseharian,” kata Ghozali.

Kali ini jemaah umrah mendapat bimbingan Ghozali tentang keutamaan umrah, keutamaan perjalanan umrah, karakteristik umrah mabrur, amalan sebelum umrah, amalan saat umrah dan amalan sesudah umrah.

Selain itu juga ada info seputar umrah. Selain dibimbing Ghozali Mukri, dibimbing pula oleh Prof Dr H Slamet Sugiri, MBA, H Wahyu Wijayanta, H Makruf Amari, Lc, M.Si, H Zainul Arifin, S.Ag, M.Si.

Jemaah umrah yang berada di masjid Nabawi dan Masjidil Haram juga mendengarkan khutbah Jum’at. Selama di Madinah jemaah shalat berjamaah di Masjid Nabawi, shalat tahajud, kajian pagi, kajian sore, shalat Subuh berjamaah, baca doa dan dzikir bersama serta pengajian.

Mengunjungi pula Raudhah, shalat syuruq dan dhuha. Berziarah di sekitar kota Madinah: Masjid Quba, kebun kurma dan masjid Qiblatain, bukit Uhud dan Khandaq.

Setibanya di Bir Ali mengambil miqat umrah, disusul ibadah rutin pagi bersama: shalat tahajjud berjamaah, kajian pagi, baca doa dan dzikir bersama, pengajian, shalat syuruq dan dhuha.

Ziarah di sekitar Masjidil Haram seperti Jabal Abi Qubais, tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW, Mahbas (penjara) jin, bekas pasar seng dan masjid Kucing serta city tour ke Kota Thaif. Setelah niat umrah di Tan’eem (miqat mukimin Makkah) melaksanakan umrah ketiga.

Alumni jemaah umrah Al Anshor Tours & Travel juga ikuti kajian Ihya’ Ulumuddin, kajian Riyadhus Shalihin, pengajian awal bulan, belajar baca Qur’an, pengajian Majelis As Sakinah khusus ibu-ibu.

Saat ini sedang menyelesaikan pembangunan masjid Al Ghozali seluas 1.855 m2 di Dusun Grojogan, Banguntapan, Bantul. Secara fisik, bangunan masjid tersebut terinspirasi oleh masjid di Bandara Prince Mohammad Madinah. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here