Usai Pemeriksaan Kesehatan, Dokter Hasto dan Wawan Harmawan Ucapkan Terima Kasih RSUD Kota Yogyakarta

0
6
Usai Pemeriksaan Kesehatan, Dokter Hasto dan Wawan Harmawan Ucapkan Terima Kasih RSUD Kota Yogyakarta - (ist)

KABAREWISATA.COM – Proses pemeriksaan kesehatan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan berjalan lancar di RSUD Kota Yogyakarta.

Sesuai Undang-undang, pemeriksaan kesehatan merupakan syarat bagi paslon dalam kondisi sehat secara jasmani dan rohani kala terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota di pilkada Yogyakarta, 27 November 2024 untuk periode kepemimpinan lima tahun mendatang.

“Salut dengan pemeriksaan simultan dan cepat. Apresiasi kepada rumah sakit dan tenaga medis, kerja bagus, rapi bersih dengan alat canggih. Senang dengan pemeriksaan yang dilakukan,” kata Hasto Wardoyo, calon Walikota Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024).

Wawan Harmawan, Wakil Walikota Yogyakarta menyatakan apresiasi atas proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan. Optimis bisa melalui seluruh tahapan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, tes kesehatan lancar dan pelayanan bagus dari RSUD, peralatan yang digunakan canggih semuanya,” kata Wawan Harmawan.

Proses pemeriksaan dihadiri oleh juga oleh KPU dan Bawaslu Yogyakarta. Hasil pemeriksaan kesehatan sendiri akan diplenokan oleh tim dokter RSUD Kota Yogyakarta  untuk disampaikan kepada KPUD Yogyakarta tentang hasil kondisi kesehatan paslon.

Direktur RSUD Kota Yogyakarta, dr. Ariyudi Yunita, MMR pemeriksaan dilaksanakan, mudah mudahan hasilnya baik. Setelah tiga pasangan calon selesai pemeriksaan akan diserahkan ke KPUD Yogyakarta.

“Terimakasih kepada KPUD Yogyakarta yang periksa kesehatan paslon. Hasil pemeriksaan segera kita sampaikan setelah semua paslon lakukan pemeriksaan,” kata dr Ariyudi Yunita, MMR

Sementara itu, Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan pemimpin yang sehat diharapkan mampu mendorong warga kota hidup sehat dengan akses pelayanan faskes yang handal.

“Yogyakarta butuh pemimpin yang sehat dan tentu saja mampu berikan kecepatan akses pelayanan kesehatan yang terbaik untuk warga kota Yogyakarta. Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan punya komitmen berikan akses pelayanan kesehatan terbaik kelak saat dipercaya memimpin Yogyakarta,” katanya. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here