Suara Muhammadiyah Gelar Pameran LITER(ART)SI: Literasi dan Seni

0
12
Event perdana Pusat Data, Penelitian dan Pengembangan (Pusdatlitbang) Suara Muhammadiyah. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Memasuki usianya yang ke-109 — tepatnya pada 13 Agustus 2024 mendatang — Suara Muhammadiyah menyemarakkan momen bersejarah tersebut dengan mengadakan pameran LITER(ART)SI: Literasi dan Seni.

Acara yang dipersembahkan Pusat Data, Penelitian dan Pengembangan (Pusdatlitbang) Suara Muhammadiyah itu merupakan event perdana. Berkolaborasi dengan Sarang Building.

Kegiatan yang berlangsung pada 11-14 Agustus 2024 di Lantai 8 SM Tower Malioboro, Jl KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta, menyajikan kepada para pengunjung hal ihwal denyut nadi perjalanan Suara Muhammadiyah dari awal kelahiran sejak tahun 1915 sampai sekarang.

Pada event kali ini Pusdatlitbang SM memamerkan dokumen Majalah Suara Muhammadiyah dari masa ke masa. Selain itu juga menampilkan bentang tokoh-tokoh ternama yang menjadi medium perjalanan Suara Muhammadiyah warisan Kiai Haji Ahmad Dahlan dan Haji Fachroddin.

Pada saat bersamaan dipamerkan karya dari seniman ternama Jumaldi Alfi, Abyu Amanda Aldi, Andreas Camelia, MR Aditya, Nasirun, Riski Januar, Saiful Adnan dan masih banyak lagi.

Dalam rangkaian event LITER(ART)SI tersebut merupakan upaya SM untuk mengaitkan literasi dan seni. Di mana menegaskan, kedua elemen tersebut dapat saling melengkapi dan memperkuat nilai-nilai universal Islam.

Lewat pameran ini diharapkan dapat membangun pemahaman komprehensif tentang bagaimana seni dan literasi dapat bersinergi untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan cara yang inspiratif dan mencerahkan.

Pengunjung yang menyaksikan “LITER(ART)SI” akan merasakan getaran keindahan seni rupa dan literasi, yang sarat akan makna serta nilai-nilai kehidupan yang mendalam. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here