Diapinku SD Muhammadiyah Concat Jadi Ajang Latih Anggota HW Jadi Pemimpin

0
7
Diapinku SD Muhammadiyah Concat Jadi Ajang Latih Anggota HW Jadi Pemimpin - (ist)

KABAREWISATA.COM – Untuk membekali siswa tentang kepemimpinan, sebanyak 72 siswa kelas 1 hingga kelas 3 SD Muhammadiyah Condong Catur (Concat) dan 8 siswa SD Muhammadiyah Colombo mengikuti kegiatan Gladian Pemimpin Kuntum (Diapinku) di Bumi Perkemahan Dewa Bromo di Bromonilan, Purwomartani Kalasan, Sleman belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri para Ramanda dan Bunda Pembina Hizbul Wathan (HW) Pangkalan Sekolah SD Muhammadiyah Condong Catur.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condong Catur, Sulasmi, S.Pd mengucapkan selamat atas terpilihnya para peserta Diapinku.

Para peserta yang mengikuti kegiatan Diapinku merupakan siswa dan kader HW terpilih yang akan menjadi ketua dan wakil ketua regu.

“Selamat kepada ananda semuanya yang telah terpilih menjadi Ketua atau pemuka di masing-masing kuntum yang ada di SD Muhammadiyah Condong Catur kelas 2 dan 3,” ujar Sulasmi.

“Ini tidak semuanya terpilih, kalian adalah anak-anak hebat yang bisa sampai ke sini karena menjadi pilihan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Diapinku, Ramanda Margono Wisanto menyampaikan, para peserta mengikuti pelatihan kepemimpinan melalui beberapa pos yang telah disediakan pembina.

Dalam pos-pos tersebut para peserta membentuk tim atau regu, setelah itu peserta bakal mendapat arahan di setiap pos baik diuji dan dipraktikkan. Ada materi kepemimpinan, permainan, pengondisian hingga melatih kelantangan suara.

Para siswa anggota Pandu Hizbul Wathan ini antusias mengikuti berbagai kegiatan sebagai langkah awal menjadi seorang pemimpin. (ysm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here