Semarak Milad ke-109, SM Gelar Festival Anak dan Tabligh Akbar

0
17
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr H Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Suara Muhammadiyah sebagai media Persyarikatan yang menginspirasi dan media yang lahir sejak 1915 telah merintis penggunaan bahasa Indonesia walaupun peristiwa Sumpah Pemuda baru terjadi pada tahun 1928.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr H Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes, dalam acara Festival Anak dan Pengajian Tabligh Akbar semarak Milad ke-109 Suara Muhammadiyah di Pantai Laguna, Depok, Bantul, Sabtu (3/8/2024), dihadiri Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA. Dt Marajo.

Agus Taufiqurrahman, mengatakan, Suara Muhammadiyah telah mengeluarkan majalah dengan bahasa Indonesia. “Sehingga pemerintah memberikan penghargaan untuk kategori kepeloporan sebagai media dakwah perjuangan kemerdekaan RI dalam bahasa Indonesia,” kata Agus yang menambahkan hal itu atas dedikasi SM dalam rangka mencerdaskan bangsa.

Menurut Agus, SM bukan hanya gerakan literasi. “Tapi sebagai bagian dari pilar ketiga dakwah Muhammadiyah di bidang ekonomi untuk kebangkitan ekonomi umat,” katanya.

Kalau kita serius, lanjut Agus, semua itu kita niatkan untuk membawa Indonesia semakin maju, unggul, dan sejahtera.

Ada momen menarik dan langka saat Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurrahman, SpS., M.Kes menjajal wisata SM Jetski dan bersemangat mengendarai jetski.

Terlihat Deni dan Agus ceria dan semangat muda. Melihat hal itu pengunjung bertepuk tangan melihat aksi mereka. Antusiasme pengunjung semakin memuncak, di mana tidak menyangka bahwa Agus sangat piawai mengendalikan jetski di aliran air yang tenang.

Dalam kesempatan itu, Agus tak ketinggalan turut mengajak isteri untuk menjajal SM Jetski. Selama menaiki jetksi, keduanya tampak senang dan menikmati pengalaman menggunakan salah satu unit bisnis yang dijalankan SM di sektor pariwisata.

Bagi Agus, SM Jetski sebagai terobosan baru yang sangat inspiratif dijalankan oleh SM di bawah kepemimpinan Deni Asy’ari. “Saya mengajak masyarakat Yogyakarta untuk menaiki SM Jetski ini,” kata Agus yang berharap warga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman baru dengan menaiki SM Jetski.

Dalam miladnya ke-109 Agus berharap ke depan SM dapat mengembangkan sayap bisnisnya lebih inspiratif dan inovatif serta dapat memajukan, menyejahterakan umat dan masyarakat secara luas. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here