Kepala Sekolah Menengah dari Malaysia Kunjungi SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

0
56
Sebanyak 28 delegasi kepala sekolah menengah dari Malaysia kunjungi SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. (Foto: istimewa)

KABAREWISATA.COM – SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada 29 Juli 2024 menerima 28 delegasi kepala sekolah menengah dari Malaysia.

Hadir dalam kesempatan itu Faturrahman, M.Pd mewakili Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF PWM DIY, Drs H Edi Haryanta, M.Pd (Majelis Pendidikan Dasar Menengah PNF PDM Kota Yogyakarta), Alex Haryoko (perwakilan Kepala Seksi SMA Dikpora DIY), Agus Mulyono, SE (Komite Sekolah) dan jajaran pimpinan sekolah.

Kedatangan mereka dalam rangka kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan fokus menggerakkan pendidikan melalui based practice pembelajaran.

Meningkatkan kerjasama ketrampilan dan produktifitas dari karyawan kedua pihak, ⁠berbagi ide ketrampilan kemampuan dan kreativitas dalam rangka meningkatkan sikap dan disiplin siswa serta bekerjasama untuk mengembangkan seluruh potensi siswa di berbagai aspek kurikulum.

Kunjungan tersebut diterima baik Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. Juga disambut menyanyikan lagu kebangsaan dua negara, lagu Sang Surya, tarian selamat datang oleh perwakilan siswa dan saling bertukar ide antara SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan pihak delegasi Malaysia.

Menurut Fitri, kerjasama ini terjalin untuk membangun komunikasi dan pengembangan dunia pendidikan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan sekolah-sekolah patner sebanyak 28 sekolah dari Pahang Malaysia.

Acara berlangsung cukup meriah di kampus KH Ahmad Dahlan yang terletak di Jl Kapten Piere Tendean, Gang Sadewa No.6 Wirobrajan, Yogyakarta.

Di antara 28 Sekolah Menengah dari Malaysia yang hadir ke SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta terdapat 16 sekolah dan 2 lembaga pendidikan yang menandatangani MoU kerjasama.

Di antaranya Fazliyaton Binti Isa dari SMK Abu Bakar Temerloh, Wan Mohd Tarmizi Bin Wan Hassan dari Pejabat Pendidikan Negeri Pahang, Josephine Hezrin Binti Azhar dari SMK (P) Methodist Kuantan, Khairulnizam Bin Ahmad dari SMK Bukit Cermin Temerloh.

Shamsuri Bin Ismail dari SMK Kemayan Bera, Darussalam Bin Taib dari SMK Jengka Pusat Maran, Asruddin Bin Abas dari SMK Sultan Abu Bakar Temerloh, Azmi Bin Ahmad dari SMK Sultan Haji Ahmad Shah Cameron Highlands, Ahmad Azhar Bin Awang Maharum dari Pejabat Pendidikan Daerah Pekan.

Yaakop Bin Chelon dari SMK Desa Jaya Maran, Jonaidi Bin Osman dari SMK Sultanah Hajjah Kalsom Kuantan, Jumat Hamidi Bin Jantan dari SMK Sertik Bentong, Sabri Bin Che Seman dari SMK Merapoh Lipis, Mispuah Binti Hassan dari SMK Bukit Sagu Kuantan.

Che Zainab Binti Che Mohd Yusoff dari SMK Cenderawasih Kuantan, Norasnida Binti Mohd Arif dari SMK Bukit Rangin Kuantan, Sharida Binti Abdul Latif dari SMK Tengku Afzan Kuantan, Norzaini Azlina Bt Zainudin dari SMK Semambu Kuantan.

Kerjasama ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU secara bergantian dengan pihak-pihak yang terlibat. Harapannya, kerjasama ini terjalin semakin erat untuk mengembangkan sekolah dan potensi siswa dari dua belah pihak sekolah yang bermitra. (ASA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here