SM Gelar Turnamen Futsal Antar SD Muhammadiyah 

0
23
Turnamen futsal antar SD Muhammadiyah. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta meraih juara pertama turnamen futsal antar SD Muhammadiyah, Sabtu (27/7/2024).

Juara kedua diraih SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan dan juara ketiga SD Muhammadiyah Mlangi Sleman. Sedangkan top score diraih Figlio Milano Reduokin (SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta) dan pemain terbaik diraih Fahri (SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan).

Kegiatan dalam rangka Milad ke-109 Suara Muhammadiyah yang digelar di Futsal Jogokariyan Yogyakarta dibuka Anggota DPD RI Dapil DIY Drs HM Afnan Hadikusumo didampingi Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA Dt Marajo.

Pada kesempatan itu Afnan dan Deni memberi semangat dan motivasi bagi atlet-atlet muda Muhammadiyah yang tangguh dan memiliki talenta di dunia sepakbola yang berlaga dalam pertandingan itu.

Tak lupa orang tua juga memberi dukungan kepada anak-anak yang ikut serta dalam turnamen itu. Diharapkan, turnamen futsal dapat berkelanjutan ke depannya. Tidak hanya saat ini saja. Agar menjadi medium untuk mengasah talenta terbaik kader Muhammadiyah di bidang olahraga.

Selain itu, menjadi wadah positif bagi siswa SD Muhammadiyah sehingga banyak pertandingan yang lebih menarik dengan sistem dimodifikasi secara kompetisi.

Dikatakan Afnan, selain menyehatkan sekaligus menunjukkan prestasi asal bermain sepakbola secara sportif. “Untuk itu harus terus berprestasi,” kata Afnan.

Dewan Pakar Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PP Muhammadiyah berharap agar tetap semangat meski belum meraih juara.

Bagi Afnan melalui sepakbola ini tidak melulu untuk kesehatan, tapi bisa sportif dan menghargai kemenangan orang lain.

“Turnamen ini sebenarnya membentuk kekompakan dan sportivitas,” kata Afnan yang berharap untuk bermain tidak secara serampangan tapi tertib, saling menghormati dan kekeluargaan.

Turnamen futsal yang digelar Suara Muhammadiyah sebagai manifestasi melahirkan bibit-bibit baru tunas bangsa di dunia olahraga, khususnya sepakbola.

Tidak hanya sekadar bermain dan berkeringat semata, tapi untuk menggembleng talenta sepakbola agar bisa tampil sebagai atlet sepakbola Muhammadiyah yang berkemajuan. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here