KKN Kelompok 10 Giritengah Laksanakan Workshop Digital Bertema Sinergi Digital

0
19
Workshop Digital KKN Kelompok 10, Mahasiswa STMM MMTC Yogyakarta di Giritengah, Borobudur, Magelang, Kamis (18/7/2024) - (foto : Dimas)

KABAREWISATA.COM – Sebagai bentuk salah satu program kerja Kuliah Kerja Nyata Kelompok 10 Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta mengadakan Workshop Pelatihan Digital dengan tema Sinergi Digital. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2024 yang bertempat di gedung serbaguna balai desa Giritengah, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Pelatihan workshop tersebut sebagai bentuk pengabdian sosial kelompok 10 KKN desa Giritengah agar menciptakan masyarakat berbasis digital.

Dalam pelaksanaannya terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama diisi dengan pelatihan digital bersama Canva yang ditujukan kepada guru sekolah dasar, madrasah ibtidaiyah, dan kader PKK. Tujuan Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi digital para guru di SD Giritengah melalui penggunaan aplikasi desain grafis Canva sebagai alat bantu pembelajaran. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong inovasi dalam metode edukasi untuk masyakarat melalui kader PKK.

“Kami berterima kasih dengan adanya workshop ini kami mendapatkan hal baru terutama mengenai editing untuk presentasi dalam pembelajaran. Kamipun berharap untuk mengadakan workshop yang sama diadakan di sekolah kami” ujar Ruayda (Kamis 18/07)

Dalam sesi kedua diisi dengan pelatihan digital yang bertema Upskill Digital Maketing dengan judul Buat Konten Yuk! yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat dan pelaku UMKM di Desa Giritengah. Kegiatan ini akan menjelaskan bagaimana menganalisis Sosial Media (TikTok & Instagram), Bagaimana menggunakan sosial media untuk pemasaran, dan bagaimana cara membuat konten kreatif yang menjual, Rencana Konten, Riset, Brief, konten pilar untuk konten edukasi, promosi, dan entertain.

“saya menyampaikan terima kasih untuk pembelajarannya dan kamipun mendapatkan hal hal baru terutama mengenai teknik pengambilan gambar, editing dengan capcut, dan tips untuk upload konten agar dapat menjangkau khalayak yang luas” ujar Silvi (Kamis 18/07)

Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta adalah Sekolah Tinggi yang dibawah naungan Kementrian Komonikasi dan Informatika yang berfokus pada pendidikan di bidang multimedia. MMTC Yogyakarta memiliki jurusan Komunikasi Informasi Publik program studi Manajemen Informasi Komunikasi yang memiliki program KKN yang bertujuan untuk membantu masyarakat desa dalam berbagai aspek pembangunan. (soe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here