Kirana Aulia Juara 1 National Costume Teen Star International 2024

0
38

KABAREWISATA.COM – Kirana Aulia, warga Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meraih prestasi internasional. Kirana dan tim dari Indonesia disambut hangat KBRI di Bangkok, Thailand.

Prestasi yang diraih Kirana adalah Juara 1 National Costume Teen Star International 2024, Juara 2 Talent Show Teen Star International 2024 dan 5th Runner Up Teen Star International 2024.

Kirana mewakili Indonesia masuk dalam kategori Pre Teen (pra remaja) yang diikuti beberapa negara belahan dunia seperti Australia, Liberia, Thailand, Philipina, Laos, Malaysia, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan dan lainnya yang diselenggarakan 8 – 15 Juli 2024 di Bangkok dan Hua Hin, Thailand.

Menurut Panji Anom Asmatpro, Pimpinan Talent Management Asmatprogrup, Kirana membawakan nasional kostum bertemakan Lembu Suro yang didesain khusus oleh Wahyu Hidayat dari Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam kompetisi itu dibagi menjadi tiga kategori sesuai usia peserta. Juga ada beberapa unsur penilaian seperti unjuk bakat, best evening gown, National Costume dan sebagainya.

Untuk unjuk bakatnya sendiri Kirana membawakan tarian kreasi Nusantara yang diberi arahan pelatihnya Bima Bravery dari Dancers Indonesia.

Kali ini Kirana menjadi Juara Runner 1st. Selain itu pada malam grand final Kirana berhasil lolos dan meraih penghargaan top 5 runner up. Juara 1 dari Australia, Juara 2 dari Thailand, Juara 3 dari Korea Selatan, Juara 4 dari Mongolia dan Juara 5: Indonesia, Malaysia dan Liberia.

Menurut Panji, selama kompetisi Kiran — sapaan Kirana — sangat luar biasa dan happy karena bisa berkenalan dan bercengkerama dengan teman-teman baru dari berbagai negara.

“Kirana lekas akrab dan mengenal dengan baik semuanya karena lancar dan baik dalam berbahasa Inggris,” kata Panji, Senin (15/7/2024).

Dijelaskan Herti Megasari, ibunda Kirana, saat ini Kirana berusia 15 tahun dan baru masuk SMA kelas 10. “Bersekolah di Homeschooling Primagama,” kata Herti yang bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih Kirana.

Kata Herti, apa yang diraih Kirana atas bantuan dan dukungan Eric Kurniawan (PIC & Konten Kreator) dan Syam Samja (MUA & Fashion Stylist).

Selain itu desainer seperti Elgan by Nyudi, Samja Indonesia Pamort, Nyudi Dwijo (Trainer Pageant), Tulus (Coach Public Speaking), Bima (Coach Dancer), Mister Marwan (Coach Bahasa Inggris).

“Tak kalah pentingnya dukungan masyarakat Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Indonesia umumnya, yang telah mendukung serta mendoakan hingga memperoleh prestasi yang membanggakan,” ucap Herti.

Nasional Director, Davina Maharani,  mengucapkan selamat kepada Kirana. “Jadilah panutan untuk remaja-remaja Indonesia dan tetap rendah hati,” kata Davina.

Nyudi Dwijo, Direktur Asmat Pro, berharap kepada Kirana apa yang telah diraih dalam Teen Star Internasional 2024 menjadi inspirasi untuk generasi muda lainnya.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, bangga salah satu warganya berhasil meraih prestasi di kancah internasional. “Selamat atas prestasinya semoga dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada lainnya,” kata Reno. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here