KORMI dan Masyarakat Sleman Senam Bersama

0
12
Senam massal yang digelar Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Sleman)

KABAREWISATA.COM – Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman mengikuti senam massal yang digelar Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sleman, Minggu (14/7/2024) pagi di Lapangan Sariharjo, Jalan Palagan, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Ketua Panitia, Frans Hero Making, menyampaikan, selain senam massal diadakan pula lomba senam kreasi. “Diikuti oleh komunitas atau sanggar senam dari 17 Korwil KORMI Kapanewon se-Kabupaten Sleman,” kata Frans.

Selain itu diadakan pula gelar UMKM yang diikuti Forum Komunikasi UMKM Kabupaten Sleman. Adapun tema yang diangkat adalah “Bersama KORMI Kita Wujudkan Masyarakat Bugar, Gembira, Berdaya Saing dan Inovatif”.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengimplementasikan peran KORMI Kabupaten Sleman sebagai mitra pemerintah dalam membantu meningkatkan indeks kebugaran masyarakat. “Dengan membudayakan olahraga sebagai kebutuhan sehingga memiliki daya saing yang kuat dalam kehidupannya,” kata Frans.

Bupati Sleman, Kustini, mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi KORMI Kabupaten Sleman. “Kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran dan kekompakan masyarakat Sleman,” kata Kustini.

Menurut Kustini, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Sleman nomor satu dengan SDM paling maju di Indonesia. “Yang mana salah satu indikatornya adalah kesehatan,” tandasnya.

Maka, dengan acara tersebut, Bupati Sleman berharap masyarakat semakin sehat dan bugar. “Terlebih dengan adanya UMKM di sini diharapkan masyarakat Sleman dapat hidup lebih sehat dan sejahtera,” ujar Kustini. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here