Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

0
11
Korem 072/Pamungkas terbuka untuk semua orang dan organisasi yang ingin berkomunikasi dan menyampaikan permasalahan yang ada. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka merawat kebhinekaan, Korem 072/Pamungkas menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat: tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan berbagai organisasi yang ada di DIY.

Kegiatan yang berlangsung di Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4 Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Rabu (26/6/2024), dihadiri Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si.

Pada kesempatan itu Komandan Korem 072/Pamungkas mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam acara komunikasi sosial dengan komponen masyarakat.

Kegiatan bertema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran” merupakan momentum untuk menjalin tali silaturahmi. “Komunikasi sosial intinya kita berbagi saja, semua bisa bicara dan bisa menyampaikan permasalahan yang ada,” Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si.

Materi tentang merawat kebhinekaan disampaikan oleh Prof Dr Suwarna Dwijonagoro, M.Pd, guru besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). “Kebhinekaan ini terdiri dari empat bagian yaitu personal, lokal, nasional dan global,” kata Suwarna.

Korem 072/Pamungkas terbuka untuk semua orang dan organisasi yang ingin berkomunikasi dan menyampaikan permasalahan yang ada.

“Korem 072/Pamungkas ini wadah dari semuanya untuk masuk, tidak ada lawan dan  semua adalah saudara,” kata Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here