Bupati Sleman Apresiasi Program Kurban Berkah Baznas

0
11
Baznas Sleman secara berkesinambungan melakukan program kurban berkah di berbagai wilayah Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Sleman)

KABAREWISATA.COM – Bupati Sleman, Kustini, mengapresiasi Baznas Sleman yang secara berkesinambungan melakukan program kurban berkah di berbagai wilayah Kabupaten Sleman dengan nilai keseluruhan bantuan sebesar Rp 130 juta.

“Program dari Baznas ini memberikan kemudahan bagi saudara-saudara kita untuk mendapatkan bagian hewan kurban,” kata Kustini Sri Purnomo, sebelum menyerahkan secara langsung bantuan kepada penerima manfaat.

Dalam rangka Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sleman dan Baznas Sleman menyerahkan bantuan Program Kurban Berkah Baznas kepada masyarakat di 5 kapanewon dan 5 padukuhan terpilih, Selasa (18/6/2024).

Lokasi pertama adalah Masjid Baiturrahman Condongcatur, Depok. Kemudian Masjid Ar Rahman Tirtomartani, Kalasan dan Masjid Al Ikhlas Jogotirto, Berbah. Dilanjutkan Masjid Khalifatulloh Donoharjo, Ngaglik. Lokasi terakhir Masjid Al Amin Sindumartani, Ngemplak. Masing-masing wilayah menerima 1 ekor sapi.

Pendistribusian hewan kurban ini, kata Kustini, merupakan salah satu agenda yang perlu dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Melalui program ini saya harap dapat menyalurkan daging kurban ke berbagai wilayah di Sleman mengingat sebagian wilayah mungkin memiliki kelebihan daging kurban sedangkan di wilayah lain justru kekurangan,” kata Kustini.

Kustini berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan atau mustahik yang membutuhkan serta menjadi berkah bagi mudhohi atau shohibul.

“Ini sebagai wujud silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah kabupaten Sleman dan masyarakat serta ke depannya kerukunan dan kebersamaan dapat terjaga,” ungkap Kustini.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, menjelaskan, bantuan yang diserahkan adalah 5 ekor sapi kurban dan disalurkan di 5 pedukuhan terpilih. Nilai bantuan per ekor sapi Rp 25 juta untuk pembelian hewan dan biaya operasional sebesar Rp 1 juta untuk kebutuhan pendukung acara.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, ucapkan terimakasih kepada para muzaki dan donatur, di antaranya dari Bank Sleman dan Bank Sleman Syariah, yang telah mempercayakan Baznas Sleman dalam pengelolaan Zakat Infak Sedekah (ZIS) dan mendukung terselenggaranya acara kurban tahun ini.

Penyaluran dana ZIS melalui Program Kurban Berkah ini dapat memberikan kemanfaatan. “Peningkatan gizi masyarakat dan keberkahan bagi para penerima manfaat,” ujar Kriswanto. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here