Rekrut Talenta Muda melalui Job Fair UAJY

0
14

KABAREWISATA.COM – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) telah sukses menggelar Job Fair pada 14 – 15 Mei 2024 di lantai 3 Gedung Slamet Rijadi Kampus II Babarsari, Sleman, diikuti 23 perusahaan dari berbagai daerah di Indonesia yang menawarkan berbagai peluang karir bagi para pencari kerja.

Job Fair ini resmi dibuka oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman dan Wakil Rektor III Universitas Atma Jaya Yogyakarta Ir Yosef Daryanto, ST, M.Sc, Ph.D.

Acara ini, seperti disampaikan Wakil Rektor III UAJY, untuk menjembatani lulusan dengan dunia kerja. Job Fair ini merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni untuk bertemu langsung dengan perusahaan. “Sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menghadapi persaingan di dunia kerja,” ujar Yosef, Rabu (15/5/2024).

Mahasiswa, alumni dan masyarakat umum tampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan itu. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi langsung dari perusahaan mengenai lowongan kerja, kualifikasi yang dibutuhkan dan proses seleksi yang harus dilalui.

Berbagai perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair ini berasal dari sektor industri yang beragam, mulai dari teknologi informasi, perbankan, manufaktur hingga perusahaan FMGC: Indomarco, Wings, Indomaret Group, OT, Mayora, ACC dan lainnya.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta berharap dapat membantu meningkatkan angka penyerapan lulusan ke dunia kerja dan mendukung perusahaan dalam menemukan talenta-talenta muda yang siap berkarya.

Job Fair Universitas Atma Jaya Yogyakarta memberikan waktu yang cukup bagi para pencari kerja untuk mengeksplorasi berbagai peluang karir yang tersedia. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here