Semangat Baru Condongcatur Melalui Temu Karya

0
18

KABAREWISATA.COM – Karang Taruna Bhakti Loka Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, melaksanakan Rapat Kerja dan Temu Karya 2023 di Villa Bukit Turgo Kaliurang, Sleman.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 18-19 November 2023 dihadiri Lurah Condongcatur, Kamituwo Kalurahan Condongcatur, Pengurus Karang Taruna Bhakti Loka Condongcatur dan pemuda perwakilan padukuhan di Kalurahan Condongcatur.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Karang Taruna Bhakti Loka Kalurahan Condongcatur,” kata Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji.

Rapat Kerja (Raker) itu merupakan kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Bhakti Loka setiap tahunnya. “Untuk melakukan penyusunan kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan di tahun selanjutnya,” kata Reno.

Sedangkan temu karya merupakan kegiatan bertukar pikiran, pengalaman dan ketrampilan. Juga reorganisasi kepengurusan yang dilakukan saat berakhirnya periode kepengurusan. Tahun ini, rapat kerja dan temu karya dilaksanakan secara bersamaan.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, menyampaikan, Karang Taruna Bhakti Loka adalah organisasi kepemudaan di Kalurahan Condongcatur yang menaungi kepemudaan di tiap padukuhan.

Dulu, sebelum menjadi lurah, Reno juga aktif di Karang Taruna Bhakti Loka. Dengan adanya rapat kerja dan temu karya ini, kata Reno, Karang Taruna dapat terus berinovasi dan berkreativitas untuk Kalurahan Condongcatur serta melahirkan semangat baru.

Kali ini ada 2 orang calon Ketua Karang Taruna Bhakti Loka periode tahun 2024 – 2029: Halen Juventina dan Tardiva Lintang Karisa.

Sebelumnya, mereka telah melalui proses seleksi meliputi administrasi, keaktifan dan keloyalitasan terhadap Karang Taruna Bhakti Loka Kalurahan Condongcatur dalam 2 tahun terakhir.

Pemilih perwakilan dari 16 padukuhan dan 1 pengurus demisioner menghasilkan 14 suara sah atas nama calon Halen Juventina, 2 suara sah atas nama calon Taradiva Lintang Karisa, serta 1 suara dinyatakan gugur.

Akhirnya Halen Juventina ditetapkan sebagai Ketua Umum Karang Taruna Bhakti Loka periode  2024 – 2029 menggantikan Iswandaru Prasetyo W. (Ketua Umum Karang Taruna Bhakti Loka periode 2021 – 2024).

Selain itu ada Lathif Fadhlan Hidayat (Wakil Ketua 1), Indhira Zulkarnain (Wakil Ketua 2), Wahyu Novianto Bagas W. (Sekretaris 1), Nefdia Erlina (Sekretaris 2), Dwi Kurniawati (Bendahara 1), Taradiva Lintang Karisa (Bendahara 2).

Kepengurusan dilengkapi Humas dan Rumah Tangga, Protokoler, Divisi Rohani, Olahraga dan Kesenian, Divisi Pendidikan dan Pelatihan, Divisi Usaha Kesejahteraan Sosial, Divisi Teknologi dan Informasi. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here