Sleman Temple Run Masuk Kalender Internasional

0
15
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, ikuti kegiatan tersebut. (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KABAREWISATA.COM – Sleman Temple Run ke-8 digelar pada Minggu (5/11/2023) bertempat di Candi Banyunibo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman. Event sport tourism yang diadakan cukup meriah ini diikuti Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Danang mengikuti fun run untuk kategori 5K. Ia mengaku sangat senang. “Sebab, antusias masyarakat begitu besar dalam event yang digagas Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman ini,” kata Danang.

Menurutnya, sport tourism yang dibagi dalam kategori 5K, 15K dan 30K ini berdampak positif dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman.

Adapun yang spesial dari Sleman Temple Run ini rutenya melewati destinasi wisata candi. Jadi, sekaligus memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Sleman. “Saya harap untuk tahun depan pesertanya tambah banyak lagi,” ungkapnya

Disampaikan Ishadi Zayid, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, kegiatan ini diikuti 1.260 orang peserta, di antaranya terdapat 32 orang peserta berasal dari 22 negara asing di seluruh penjuru dunia.

Sleman Temple Run ini, kata Ishadi Zayid, telah terdaftar dalam event internasional. “Ditandai dengan dimasukkannya Sleman Temple Run dalam kalender International Trail Running Association atau ITRA,” papar Ishadi.

Hal tersebut tak lepas dari keunikan rute yang dilewati dalam event Sleman Temple Run ini, yang melintasi sejumlah candi di wilayah Bokoharjo, Kabupaten Sleman, di antaranya Candi Banyunibo, Candi Ijo, Candi Barong, Candi Arca Gupala, dan objek wisata lainnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here