Ki Mujar Sangkerta Meriahkan Peringatan Hari Wayang Sedunia

0
20
Di TBY, Ki Mujar menampilkan wayang Milehnium Wae dan wayang Milehnium Junior. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Setelah berpartisipasi dalam kirab karnaval wayang menyemarakkan Genta#3 Festival Toleransi Nusantara dan Peringatan Hari Wayang Sedunia di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Bali, 2 – 5 November 2023 yang diikuti 600 orang seniman dari 11 provinsi, Ki Mujar Sangkerta menjadi tamu dalam Jogja International Heritage Spektakelir Festival pada 5 – 7 November 2023 di Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Kali ini dalam peringatan Hari Wayang Sedunia, Ki Mujar menampilkan wayang Milehnium Wae dan wayang Milehnium Junior hasil karya workshop bersama anak-anak usia 5 – 15 tahun, remaja dan mahasiswa.

Adapun spot area meliputi gapura pintu masuk, pagar teralis sisi selatan, samping kiri-kanan panggung utama, utara photo but area dan barat ruang seminar TBY.

“Apa yang kami kerjakan ini semoga bermanfaat dan menginspirasi masyarakat luas serta anak muda generasi milenial Z,” kata Ki Mujar Sangkerta.

Pada kesempatan itu, Ki Mujar Sangkerta juga memasang setting artistik wayang Milehnium Wae dibantu ahli konstruksi bambu Lek Jie dan Wowok dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta serta dibantu mahasiswa Jurusan Teater ISI Yogyakarta, alumni ATK Desain, alumni MSD Desain Komunikasi Visual. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here