Komunitas Pesepeda Bandung Silaturahmi ke Yogyakarta

0
244

KABAREWISATA.COM – Komunitas Federal Bandung Indonesia (FBI) mengadakan kunjungan seduluran sesama penikmat sepeda — khususnya Federal — dengan mengeksplor Kota Gudeg Yogyakarta pada 2 – 3 September 2023.

Komunitas Federal Bandung Indonesia (FBI) tiba di Yogyakarta pada Sabtu, 2 September 2023 dengan kereta dan sepeda milik 70 goweser diangkut truk.

Kedatangan Komunitas Federal Bandung juga didampingi oleh 10 Federalist Salatiga (Fedsal). Federalist Jogja (FEDJO) menyambut sedulur Bandung dan Salatiga, selanjutnya mengajak mereka mengunjungi Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, untuk silaturahmi dengan Lurah Condongcatur yang juga Federalis Jogja.

Ketua Federalis Jogja, Supriyadi Plat AB, bersama 20 goweser Fedjo mengucapkan sugeng rawuh, selamat datang di Ngayogyakarta kepada sedulur Federal Bandung Indonesia (FBI).

“Semoga silaturahmi upgrade paseduluran antar chapter Federal MTBFI ini menjadi virus ke-bike-an di seluruh Nusantara, enjoy the city, enjoy the food, enjoy the brotherhood,” sambut Supriyadi.

Rombongan goweser Federalist Bandung dan Salatiga diterima Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, beserta Federalis Condongcatur diawali ramah tamah yang dipandu goweser Federalis Jogja.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, mengucapkan selamat datang di Yogyakarta. “Dan terimakasih telah berkenan mampir di Condongcatur,” kata Reno.

Pada kesempatan itu Komunitas Federal Bandung Indonesia (FBI) menikmati gowes eksplore Yogyakarta dan menikmati liburan Sabtu-Minggu. “Semoga membawa kenangan dan energi baru nanti setelah tiba di Bandung,” kata Baba Yadi goweser Bandung.

Jika pas waktunya, dengan menggunakan 3 gerbong kereta Fedjo akan gantian ke Bandung. Hal tersebut lantas disambut riuh para goweser.

Reno Candra menambahkan, Condongcatur adalah Kalurahan Ramah Pesepeda dan sebagai Rumah Pesepeda. “Di mana banyak komunitas maupun goweser mandiri yang setiap kali datang atau touring ke Jogja selalu singgah di Condongcatur,” terang Reno.

Bahkan, sempat juga menginap di Condongcatur. “Karena satu pesepeda adalah sejuta saudara dan goweser adalah paseduluran saklawase,” kata Reno.

Baba Yadi, mewakili Federalis Bandung Indonesia (FBI), mengucapkan terima kasih atas sambutanya ketika singgah di Yogyakarta.

“Suatu kehormatan dapat diterima dengan sangat ramah dan baik oleh sedulur goweser Yogyakarta dan kami tunggu kunjunganya gowesnya di Bandung,” harap Baba Yadi.

Usai menikmati sarapan nasi gudeg khas Yogyakarta di Pendopo Kalurahan Condongcatur, di akhir acara dilakukan tukar-menukar cinderamata dan foto bersama.

Dipandu goweser Kartika Yoga dan goweser Fedjo lainnya, rombongan goweser Bandung dan Salatiga melakukan eksplore Yogyakarta dengan rute Tugu – Malioboro – Kraton dan finish di Bendung Lepen Giwangan Yogyakarta.

Sahid Fahrudin, yang juga pengurus Fedjo dan Federalis Condongcatur, menjelaskan, pada Minggu, 3 September 2023 rombongan sedulur Bandung mengeksplor Imogiri dan Sungai Selopamioro. “Sore harinya kembali lagi ke Bandung,” kata Sahid Fahrudin, sambil berkelakar mengatakan karena Federal Kita Bersaudara, seduluran saklawase. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here