Sukses, Pesta Rakyat Simpedes 

0
79

KABAREWISATA.COM – Pesta Rakyat Simpedes Yogyakarta tahun 2023 yang diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sukses digelar di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada 19-20 Agustus 2023.

Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Beny Suharsono mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo.

Turut hadir Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan F.A, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar dan CEO BRI Yogyakarta John Sarjono.

Gelaran yang diselenggarakan Tabungan BRI Simpedes dan mengusung tema “Pede Raih Peluang” dimeriahkan penampilan jathilan Surapati dan marcingband SMK Penerbangan Bina Karya Solo serta hiburan Grup Band J-Rocks dan Judika.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Beny Suharsono, mengatakan, pesta rakyat Simpedes merupakan momentum untuk melakukan lompatan lebih maju dengan mengembangkan UMKM.

“Dan patut kita apresiasi karena BRI telah membuka QRIS BRI yang membuat semakin maju,” kata Beny Suharsono.

Acara tersebut patut dicontoh demi mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia yang secara langsung merangkul kearifan lokal. Diharapkan pesta rakyat Simpedes untuk memajukan perekonomian, khususnya di Yogyakarta.

Melalui Pesta Rakyat Simpedes ini diharapkan semakin mendukung pertumbuhan dan peluang bisnis bagi UMKM serta memberi dorongan pada UMKM untuk lebih berani mengambil peluang dan berjaya di masa depan. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here