Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan, Tampilkan Bakat Warga

0
71
Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan, Minggu (30/7/2023) - (ist)

KABAREWISATA.COM – Memberikan hiburan kesenian dan penampilan dari bakat-bakat warga Purbayan, Kotagede, Yogyakarta kepada masyarakat sambil menikmati atmosfer perkampungan menjaga tradisi peninggalan warisan budaya Indonesia, maka digelarlah Pentas Seni bertajuk “Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan” Minggu (30/7/2023) malam.

Acara yang digelar di Pendopo Kampung Purbayan ini dimeriahkan oleh penampilan Tari Sanggar Kirana, Mocopat, Biola dan Puisi SD Muhammadiyah Purbayan, Cokekan Nglaras Rasa, Keroncong Gita Bahana, M7 Band, Purboys Band, dan Bungkar Plus Band.

“Semua hiburan kesenian dan penampilannya merupakan dari bakat-bakat warga Purbayan, Kotagede, Yogyakarta yang ditujukan kepada masyarakat luas,” kata Ketua Pokdarwis Purbayan, Nurcahyo Nugroho.

Nurcahyo menambahkan, dengan bersama-sama menikmati alunan kesenian pada Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan, dapat melepas segala kegalauan hati yang tiada tara untuk bergembira bersama.

Selain menampilkan aneka kesenian, dalam acara tersebut juga diisi oleh Bazar UMKM yang diselenggarakan sejak sore hari.

Pembukaan Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan, Kotagede, Yogyakarta – (ist)

“Bazaar UMKM Sapta Pesona Kampung Purbayan menyajikan jajanan khas tradisional yang jarang dijumpai dan beberapa usaha kerajinan yang dilakoni oleh warga Kampung Wisata Purbayan,” terang Anggota DPRD Kota Yogyakarta ini.

Sementara, Anggota DPRD DIY, Muhammad Syafii yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, Pokdarwis Purbayan Kotagede, Yogyakarta masuk sebagai 75 besar Desa Wisata Terbaik 2023 dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Masuknya Kamwis Purbayan dalam 75 besar Desa Wisata Terbaik tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam akun resmi instagram Kemenparekraf, Selasa 21 Maret 2023,” tutur Muhammad Syafii.

Syafii menyampaikan, Pokdarwis Purbayan juga telah mendapat kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada Minggu (4/6/2023).

“Kunjungan Menteri Sandiaga Uno dikarenakan Pokdarwis Purbayan masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023,” jelasnya.

Turut hadir pada acara Pentas Seni Jelajah Sapta Pesona Kampung Purbayan, Lurah Purbayan, Kudup Nawangsasi yang juga sempat menyumbangkan suara emasnya pada acara tersebut. (rth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here