Diikuti Ratusan Peserta, Wakil Bupati Sleman Lepas Tour De Merapi 2023

0
187
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa melepas peserta Tour De Merapi 2023 Explore Sleman di Lapangan Pemda Sleman Minggu (23/7/2023) - (Foto: Rahmad Soemardi)

KABAREWISATA.COM – Keindahan wisata Sleman kembali terungkap dalam acara meriah saat Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dengan penuh semangat mengibarkan bendera start untuk melepas sekitar 350 an pengendara sepeda motor peserta Tour de Merapi 2023 di Lapangan Pemda Sleman pada hari Minggu pagi 23 Juli 2023.

Event yang digelar oleh Dinas Pariwisata Sleman dengan tema Explore Sleman dan menempuh jarak sekitar 100 km ini berhasil mewujudkan semangat para pecinta olahraga dan penggemar wisata alam dalam menggali potensi wisata Sleman yang begitu memukau.

Tak hanya dikenal sebagai salah satu kawasan di Yogyakarta yang sarat sejarah dan budaya, Sleman juga menyimpan daya tarik alam yang luar biasa. Tour De Merapi yang telah menjadi tradisi tahunan, menjadi magnet bagi peserta dari berbagai lapisan masyarakat untuk menjelajahi keindahan alam wilayahnya.

Dengan semangat penuh, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan harapannya agar acara ini dapat menjadi momen yang membangkitkan kesadaran tentang keindahan destinasi wisata selama perjalanan Tour De Merapi 2023 kali ini.

“Dengan kekayaan dan keindahan alam yang luar biasa, lewat Tour De Merapi 2023 ini kami berharap para peserta dapat merasakan pesona keindahan alam selamatouring dan akan menjadi kenangan tersendiri nantinya,” ujar Danang saat melepas peserta di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (23/07/2023).

“Ternyata antusiasme dan respon masyarakat yang mengikuti event ini sangat bagus, meningkat terus tiap tahunnya harapan kami nanti tiap tahunnya akan kita tambah pesertanya…salam satu aspal,” sapanya kepada seluruh peserta dengan penuh semangat.

Peserta Tour De Merapi 2023 akan diajak menjelajahi rute yang menakjubkan dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah. Perjalanan sejauh 100 kilometer ini dimulai dari lapangan Pemda Sleman, Embung Mororejo, Desa Wisata Pulesari, Gardu Pandang, Teras Merapi, Monumen Pelataran, Candi Barong dan berakhir atau finish di Obyek Wisata Tebing Breksi.

Para peserta Tour De Merapi 2023 diharapkan tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam Sleman, tetapi juga ikut mendukung upaya pelestarian lingkungan dan kearifan lokal. Semoga melalui acara ini, pesona wisata Sleman semakin terangkat dan mampu menarik minat lebih banyak wisatawan untuk datang dan menikmati keindahannya.

Dengan berakhirnya event Tour De Merapi 2023 yang meriah, semangat dan antusiasme para peserta telah memberikan harapan baru bagi Sleman untuk terus menghadirkan event-event serupa yang mampu menjual pesona alam dan budaya yang dimiliki wilayah ini. Selamat berwisata di Sleman, sumber keajaiban yang tak pernah habis untuk dijelajahi. (soe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here