Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Menggelar Bakti Sosial

0
5
LCYPM gelar baksos ke Panti Asuhan Al Fatah dan Rumah Tahfidzh - (ist)

KABAREWISATA.COM – Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM), sebuah organisasi sosial yg tergabung dalam perkumpulan Lions Indonesia Multi Distrik 307 B2 mengawali periode kepengurusan tahun 2023 – 2024 dengan mengadakan kegiatan bakti sosial Relieving the Hunger (pemberian makanan) ke Panti Asuhan Al Fatah dan Rumah Tahfidzh, pada Jumat (21/7/2023)

Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, Jani Sulistiyo menyampaikan, bahwa Relieving the Hunger ini merupakan salah satu dari 5 pilar program dari internasional yang menjadi fokus dalam rangka pengabdian masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Empat pilar lainnya adalah Childhood cancer, Environment, Diabet dan Vision. Disamping itu, LCYPM tetap menjalankan program lain selain 5 pilar program tersebut semisal donor darah, dan lainnya,” ujarnya.

Baksos Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram – (ist)

“Bentuk bakti sosial kali ini yaitu memberikan bantuan makanan siap saji dan berupa bahan makanan pokok (sembako), serta uang tunai untuk keperluan pendidikan anak-anak panti,” imbuh Jani.

Panti Asuhan Al Fatah dan rumah Tahfidzh ini dibina oleh Ustad Edo dengan 35 orang anak-anak santri, semuanya laki-laki yang berasal dari luar jawa dengan kondisi yatim, piatu, yatim piatu dan duafa.

Jani mengungkapkan, LCYPM memberikan bantuan dengan tujuan membantu meringankan pemenuhan kebutuhan hidup dan pendidikan anak-anak panti yang semuanya masih mengenyam pendidikan umum dari SD sampai dengan perguruan tinggi.

“Semoga dengan sedikit uluran tangan dari LCYPM bisa menambah semangat anak- anak panti untuk semakin rajin menimba ilmu dalam rangka mempersiapkan masa depan mereka, sebagai generasi muda yg tangguh,” ungkap Jani.

Bantuan diserahkan langsung oleh Presiden LCYPM Jani Sulistiyo didampingi Sekretaris Lion Argo, Bendahara Lion Heny, Membership Lion Lia Mustafa dan beberapa fellow lions. (jpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here