Polda DIY Gelar Operasi Patuh Progo 2023

0
3
Polda DIY Gelar Operasi Patuh Progo 2023 (ist)

KABAREWISATA.COM – Menandai dimulainya Operasi Patuh Progo 2023 pada 10-23 Juli 2023 digelar apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Senin (10/7/2023).

Apel gelar pasukan ini turut diikuti Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Para Pejabat Utama, dan personel Polda DIY yang terlibat dalam Operasi Patuh 2023.

Operasi Patuh, kata Kapolda DIY, merupakan cara Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mengajak masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kapolda DIY menuturkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel. “Berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal,” ungkap Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H.

Operasi ini melibatkan 980 personel dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Di mana dalam pelaksanaannya mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan Gakkum.

Di akhir amanatnya Kapolda DIY berpesan agar selalu niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa menjaga kesehatan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam setiap pelaksanaan tugas melalui penerapan Buddy System,” pungkas Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here