“Java Fest 2022” Konser Musik Dangdut Modern Akan Digelar Di Jogja Expo Center

0
18

KABAREWISATA.COM – Managemen Pengelola Jogja Expo Center, PT. SAS berkolaborasi dengan GM Production akan menggelar event live konser Musik Dangdut Modern “ JAVA FEST” pada hari Sabtu dan Minggu, 09 dan 10 Juli 2022, bertempat di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta.

Konferensi Pers pelaksanaan event tersebut dilaksanakan hari Senin (04/07/2022) siang bertempat di Kantor Manajemen JEC, Jl. Raya Janti, Wonocatur, Banguntapan, Bantul, DIY. Hadir dalam acara itu Direktur Utama JEC Endro Wardoyo, Project Manager Java Fest dari GM Production Yosef Wijaya dan Wakil Project Manager Satriyo Indarto.

Konser Musik Dangdut Modern “JAVA FEST 2022’ yang akan digelar di JEC ini akan menampilkan musisi – musisi asal Yogyakarta dan sekitarnya yang memang sudah memiliki fans atau penggemar fanatik masing – masing diantaranya NDARBOY, NDX AKA, HASOE ANGELS, NGATMOMBILUNG, AFTERSHINE, OM WAWES, TTM AKUSTIK dan PENDHOZA.

Dikatakan oleh Yosef Wijaya selaku Project Manager Java Fest 2022 “ selain menggerakkan ekonomi kita juga mengapresiasi pemusik lokal, kita pingin wisdom lokalnya kita keluarkan, jadi di JAVA FEST ini memang hampir semua musisi dan sebagainya berasal dari DIY dan sekitarnya. Agar bermusiknya tidak tumbang karena kondisi dua tahun mengalami pandemi kemarin agak slow sehingga kita akan berikan wadah bagi mereka untuk kembali mengadakan konser – konser yang notabene juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sementara itu Endro Wardoyo selaku Direktur Utama JEC mengatakan bahwa target penonton untuk hari pertama adalah sekitar Delapan Ribu orang begitupun di hari kedua konser diharapkan bisa mencapai target yang sama. “Sedangkan untuk harga tiket pada hari pertama adalah sebesar Sembilan Puluh Ribu Rupiah dan untuk tiket terusan lansung selama dua hari Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah,” ujarnya.

Selain Konser musik managemen juga akan menggandeng sekitar Lima Puluh para pelaku usaha khususnya Kuliner untuk mengisi gerai gerai UKM makanan dan minuman. Ditambahkan pula oleh Endro bahwa “Managemen JEC sudah mengurus semua perijinan perhelatan event tersebut berikut dengan penerapan protokol kesehatan kepada penonton minimal sudah melakukan dua kali vaksinasi pada saat pembelian tiket,” tambahnya.

Melihat animo masyarakat dan penggemar musik dangdut modern ini melalui tiketing yang sudah terjual managemen project membuat Konsep acara konser musik ini menjadi dua hari, yang pertama pada hari Jum’at tanggal 09 Juli 2022 akan tampil HASOE ANGELS, TTM AKUSTIK, OM WAWES dan NDX AKA dengan MC. Gepeng dan Alit Jabang Bayi . Sedangkan di hari kedua, Sabtu 10 Juli 2022 akan tampil AFTERSHINE, PENDOZA, NGATMOMBILUNG, dan NDARBOY dengan MC yang sama seperti di hari pertama.

Tiga Ballroom yang ada di Jogja Expo Center yaitu hall A,B dan C akan dipergunakan seluruhnya dengan Full set up pemasangan Layar LED 4 X 12 meter di pangung Utama HALL B dan disamping kiri kanan Hall A dan C masing – masing dengan Layar LED 3 X 5 meter untuk memuaskan penonton. (rmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here