Denpom IV/Yka Periksa Kendaraan dan Sosialisasi Gaktib

0
8

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka menjaga dan memelihara ketertiban seluruh anggota TNI dalam berlalu lintas, Korem 072/Pamungkas menerima pemeriksaan kendaraan dan sosialisasi Gaktib TA 2023 dari Denpom IV/2 Yka pada 20 Maret 2023.

Pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI maupun PNS, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Ijin Jalan. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Kegiatan yang dipimpin Wadan Denpom IV/2 Yka, Mayor CPM Anastasius Supomo, digelar di lapangan apel Makorem 072/Pamungkas, Jl Reksobayan No. 4 Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Disampaikan Wadan Denpom IV/2 Yka, Mayor CPM Anastasius Supomo, pemeriksaan kendaraan dan sosialisasi Gaktib TA 2023 bertujuan untuk melakukan peringatan bersama dalam kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan pengemudi.

“Karena selama ini mungkin belum dilengkapi oleh anggota jajaran Korem 072/Pamungkas,” kata Mayor CPM Anastasius Supomo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas, mengingat dalam semester tahun kemarin di lingkungan Kodam IV/Diponegoro telah terjadi beberapa kali kecelakaan yang melibatkan personil Kodam IV/Diponegoro. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here