DPP GAMKI Kunjungi DPD GAMKI DIY

0
227
DPP GAMKI Kunjungi DPD GAMKI DIY - (Foto: K. Herman S/KabareWisata.com)

KABAREWISATA.COM – Willem Wandik, Anggota DPR RI Komisi V — yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) — bersama rombongan pengurus dan Ketua DPD GAMKI Jawa Timur Arnold LP, kunjungi DPD GAMKI DIY.

Rombongan diterima Mahendra Setyahadi (Ketua DPD GAMKI DIY) didampingi pengurus DPD dan DPC GAMKI se-Kota Yogyakarta di Bakmi dan Bajigur Kadin Bintaran, Yogyakarta.

Pada kesempatan itu disampaikan terkait isu terkini dan program kerja GAMKI yang bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan tugas sosial dan pelayanan kemasyarakatan.

Willem Wandik mempersilakan pengurus DPD GAMKI Jawa Timur dan DIY untuk menyampaikan aspirasinya berkaitan kegiatan, profesi dan ketugasan masing-masing pengurus.

Pada kesempatan itu mencuat usulan agar Kongres GAMKI Nasional bisa diadakan di Kota Yogyakarta dengan pertimbangan letak Yogyakarta berada di tengah, baik di Jawa maupun luar Jawa. Selain juga DIY merupakan miniatur Indonesia dan daerah kunjungan wisata yang relatif murah dibandingkan daerah lainnya.

“Sehingga berbagai daerah bisa mengikuti Kongres GAMKI,” terang Mahendra Setyahadi Nugraha.

Kendala yang disampaikan pada kesempatan itu, bila Kota Yogyakarta disepakati jadi lokasi Kongres GAMKI, adalah dukungan penuh dari DPP GAMKI. “Mengingat dukungan pemerintah daerah terhadap ormas di DIY sangat minim,” ungkap Mahendra Setyahadi Nugraha.

Bagi Mahendra, hal itu cukup menghambat kegiatan dan gerakan ormas yang ada di DIY.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Pengurus DPD GAMKI DIY kepada Ketua Umum DPP GAMKI berupa buku “Etika Itu Keren” karya Edy Chrisjanto, SE, SH, MH dan buku “Pancasila Dasar Negara Bukan Pilar” karya KRAP Eri Ratmanto. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here