Lebih Kompeten, Tata Kelola Imam dan Khatib di Kalurahan Condongcatur 

0
137

KABAREWISATA.COM – Masjid-masjid se-Kalurahan Condongcatur diharapkan bisa menjadi solusi dengan berbagai problematika jamaahnya.

Demikian disampaikan Al Thouvik Sofisalam, AMd, Kamituwo Pemkal Condongcatur, mewakili Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, dalam acara pembekalan imam dan khatib masjid-masjid se-Kalurahan Condongcatur, Sabtu (31/12/2022), dihadiri Ketua DMI Ranting Condongcatur Suyono.

Ketua DMI Condongcatur, Suyono, menyampaikan, imam dan khatib bukanlah sekadar pemimpin dalam salat berjamaah dan petugas khutbah Jum’at semata.

“Hakikatnya, imam merupakan orang yang menjadi panutan, teladan dan pemimpin yang diikuti oleh seluruh jamaah,” katanya.

Demikian juga dengan khatib yang membimbing umat dan memberikan tausiyah, mencari solusi terhadap permasalahan umat sesuai dengan ajaran yang ada dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Wacana Loka Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Condongcatur dengan materi disampaikan Iwan Supriyatna, SAg, MSi.

Di depan takmir masjid se-Kalurahan Condongcatur, Al Thouvik Sofisalam, berharap, tata kelola imam dan khatib di Kalurahan Condongcatur lebih kompeten. “Lebih baik lagi dan lebih bijaksana,” kata Al Thouvik Sofisalam. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here