Mobil Listrik SEVADA 1 Dukung Muktamar ke-48 Muhammadiyah

0
25

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka menyukseskan gelaran Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta meluncurkan mobil listrik SEVADA 1 (Smart Electric Vehicle of Ahmad Dahlan), Kamis (10/11/2022), di Hall Gedung Utama Kampus IV UAD, Jl Jenderal Ahmad Yani, Ringroad Selatan, Kragilan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Acara peluncuran ini dilakukan bersama dengan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur, yang juga merancang mobil listrik bernama Suryawangsa 3.

Rektor UAD, Dr Muchlas, MT, selaku advisor melakukan prosesi peluncuran secara resmi, didampingi Utik Bidayati, SE, MM selaku co-advisor, tim pengembang SEVADA 1 dan tim pengembang Suryawangsa 3.

Kedua mobil listrik tersebut bertolak ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 11 November 2022, untuk selanjutnya dipersiapkan menuju rangkaian acara Muktamar ke-48.

UAD Yogyakarta dan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang berharap, partisipasinya melalui rancangan mobil listrik ini dapat membawa kebermanfaatan bagi persyarikatan Muhammadiyah.

Baik SEVADA 1 maupun Suryawangsa 3, sama-sama dirancang sebagai mobil listrik pintar yang ramah lingkungan. Keduanya juga memiliki keunggulan masing-masing dan siap digunakan untuk menyukseskan Muktamar ke-48.

Rektor UAD sangat bangga dengan pencapaian kali ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada tim pengembang SEVADA 1 yang telah bekerja keras melakukan perancangan,” kata Muchlas.

Penciptaan mobil listrik ini, kata Muchlas, merupakan langkah UAD untuk mendukung Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Berbeda dengan gelaran sebelumnya, muktamar kali ini sarat dengan teknologi,” terang Muchlas.

Acara diakhiri dengan tour area kampus menggunakan 2 mobil listrik tersebut diikuti Rektor UAD, co-advisor, tim pengembang masing-masing serta tamu undangan. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here